Kamis, 19 Februari 2015

Tujuan Baru, Mencoba Membuat Sebuah Buku


Terkadang lo terpikirkan ngga pada saat membaca buku, majalah, komik atau yang lainnya untuk mencoba membuat sebuah hal yang membuat diri lo tertarik untuk membuatnya, seperti salah satu jenis buku tersebut yang lo suka atau lo sering baca? Mungkin yang belum terpikirkan akan merasa "Wah iya yah.., kenapa ngga kepikiran dari dulu". Nah, sama kaya gue yang termasuk kedalam "yang belum terpikirkan". Dan mungkin gue udah ketinggalan sama orang-orang yang terlebih dahulu terjun membuat sebuah buku, entah yang masih pemula atau yang saat ini udah sangat handal menciptakannya.

Tapi, terkadang juga gue selalu bertanya tanya. Bagaimana Cara Membuat Buku? Bagaimana Cara Membuat Covernya? Apa Saja Bahan-bahan yang Dibutuhkan? Bagaimana Agar Buku Tersebut Dapat di Terima oleh Penerbit dan Banyak Peminatnya? Atau apalah yang membuat pikiran gue pusing. Pasti hal tersebut akan timbul dipikiran setiap orang yang memulai hal baru, tapi gue yakin orang-orang yang udah sukses juga mengalami hal yang sama pada saat ia memulai, tapi lihatlah mereka sekarang, sudah terkenal dan menjadi inspirasi banyak orang, karena gue tau kunci kesuksesan mereka berawal dari kegigihan dan tekat yang kuat. Beda sama orang yang baru memulai termasuk gue, belum apa-apa udah nyerah, frustasi, dan membuat kita ngga sadar kalo kita udah lupa sama tujuan kita membuat sebuah buku.

Tapi, gue bakalan coba untuk terus berjuang melawan kemalasan itu, karena kemalasan adalah musuh yang tidak pernah ada habisnya, jadi gue yakin orang-orang yang gigih melawan kemalasan akan sukses dengan tujuannya (y). Langkah pertama gue saat ini mendownload beberapa software editing banner atau cover yang nantinya gue coba untuk membuat cover halaman buku gue nanti, dan tahap menulis bakal gue coba via Microsoft Word. Insya Allah gue usahain dengan tekat gue yang saat ini tinggi banget untuk membuat buku, bakalan terwujud. Entah buku ngawur atau asal-asalan sekalipun, yang penting gue mau tunjukin kalo gue paling anti sama yang namanya putus asa.

Intinya, gue berharap agar lo yang lagi baca artikel ini mendo'akan gue untuk mewujudkan proses pembuatan buku tersebut. Kalo misalkan buku itu berhasil terwujud, gue gak akan lupa buat share buku tersebut di blog ini dan gue bakal bagikan gratis untuk kalian.

So, terima kasih udah baca artikel coret-coretan gue kali ini, semoga menjadi patokan agar semangat lo ikut naik untuk turut serta membuat sebuah buku bareng gue. Karena buku itu merupakan sebuah pedoman bagi kita untuk belajar dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari sehingga kita bisa menjadi orang yang baik dan berpengetahuan luas. Maka dari itu, membuat sebuah buku merupakan tindakan yang sangat baik, apalagi buku tersebut dapat memberi wawasan luas bagi pembacanya.. Gue Hilbram Kurniawan, salam semangat belajar membuat buku.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Hilbram Kurniawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com